Pages

Kamis, 13 Desember 2012

Kata Hati Seorang Pemuda

Cara berfikir seseorang sangat menentukan ketenangan hatinya. Jika hati gelisah maka cara berfikirnya pun kadang kacau. Aku selalu berkata pada hati jika hal itu terjadi.
"Sabarlah hatiku, karena sebenarnya kamu sangat membutuhkan dia dan mencintainya... Wahai hatiku, aku tahu kamu khawatir, tapi mungkin dia punya alasan kuat untuk keputusannya, karena kamu akan selalu mencintainya dalam suka maupun duka dan dalam keadaan apapun.."
Kemudian hati berkata, "Ya, aku akan berjuang tuk lebarkan sayapku untuknya, kan ku lindungi dia dari badai kehidupan dengan sayap-sayapku. Aku rela berkorban walau aku yang akan hancur asalkan dia tetap aman dalam butiran cinta yang beriring agama, tahta, dan budaya.."
Lalu hati bertanya pada mata, "Wahai mata, bagaimana pendapatmu?", dan mata pun menjawab dengan meneteskan airnya, "Aku siap jadi ujung tombak ketajamanmu sementara karena sesungguhnya hanya kamulah yang bisa menentukan dirimu sendiri.."
Hati berkata, "HAMAZAAH.......!!! Ayo kita wujudkan mimpi-mimpinya, aku ingin kamu sukses, kamu harus lebih giat dan semangat..! Buktikan kalo kamu tidak main-main.. Buktikan pada dunia, khususnya orang tuanya bahwa kamu takkan sia-siakan apapun yang kamu lakukan. Jangan pernah berhenti wahai ragaku.. Kita pasti bisa...!"
Sang raga, "Bismillaahi tawakkaltu 'alallaahi.. Wa ajiblana ma khodho'i.. Aamiin...."

By : A.M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar